Self-care Seperti Apa Sih Yang Cocok Dilakukan Dimasa Pandemi ???

 

Masa pandemi memang membuat kita sulit untuk melakukan segala akitivitas, terutama aktivitas yang berhubungan dengan dunia luar (lingkungan masyarakat). Oleh karena itu dibutuhkan sebuah kegiatan yang dapat menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari wabah penyakit ini, selain itu kebersihan juga menjadi faktor yang sagat penting dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Sebagai permulaan di masa new normal kita harus mempersiapkan beberapa strategi agar tetap terhindar dari wabah penyakit ini, seperti yang sudah  banyak kita ketahui melaui patform berita televisi dan sosial media yakni mencuci tangan selama 20 detik atau dengan menggunakan handsanitizer, usahakan tidak menyentuh wajah, mata dan juga mulut saat berada diluar rumah, menutup hidung dan mulut saat bersin, tetap berada dirumah ketika sakit, dan tetap menjaga jarak atau social distancing untuk memperlambat penyebaran virus.

Tapi kita tidak berhenti sampai disini saja, kita juga harus memiliki kekuatan agar imun yang kita miliki semakin kuat sehingga tubuh menjadi kebal terhadap virus corona dan dapat membuat anda lebih baik ketika melawan virus jika kita terinfeksi. Menurut artikel intothelightid.org, kesejahteraan atau wellbeing kondisi mental kita merupakan salah satu aspek yang paling terdampak dalam dari masa pandemi. maka dari itu kita perlu banget nih untuk menjaga kesehatan mental kita dan perduli terhadap diri kita.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menerapkan self-care, seperti menyaring berita yang kamu baca apabila merasa penat (overwhemed) atau meakukan sebuah teknik relaksasi yang dapat menolong kamu saat kamu merasa stres, cemas, dan/ atau tertekan.

Kalian dapat melakukan atau mencari hal hal yang dirasa dapat menolong kesehatan mental kamu selama hal tersebut berdampak positif, yang tentunya tidak membutuhkan banyak uang dan membawa perubahan gaya hidup yang bisa dilakukan dengan mudah.

Berikut video pemaparan mengenai self-care yang perlu kita lakukan di masa pandemi



Semoga dengan pemaparan video diatas, mengenai self-care dimasa pandemi kita bisa senantiasa menjaga kesehatan diri kita agar terhindar dari wabah penyakit covid-19 ini dan diharapkan agar teman teman senantiasa mematuhi protokol kesehatan ketika berada diluar rumah. 

Komentar

  1. Bener banget tuh kak. Aku juga di rumah ini makin sering menjaga kebersihan, dan banyak mencari kegiatan" yg dapat membuat diriku lebih rileks dan tentunya juga dapat menjaga kesehatan mental aku hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kak selain menjaga kebersihan, olahraga juga bagus untuk kesehatan kita kak terutama di masa pandemi hehehe

      Hapus
  2. wahh bener bgt nih kak, kalo aku masa pandemic gini kadang males kadang enggak heheheh, dan dirumah aku juga kadang bosen jadinya tambah keluar karena kalo dirumah kadang di marahi jdinya keluar biar kesehatan mentalku terjaga hihiii

    BalasHapus
  3. Terima kasih min informasinya sangat bermanfaat.... dan topik ini sangat sesuai dengan keadaan sekarang, dimana pandemi covid19 ini memicu berbagai permasalahan, namun kita harus tetap menjaga kesehatan mental untuk kelangsungan hidup yang nyaman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali nih kak, yuk sama sama jaga kesehatan agar terhindar dari covid-19

      Hapus
  4. terima kasih untuk informasinya. menurut saya memang self-care perlu diterapkan saat pandemi ini mengingat bahwa masih belum adanya faksin/obat yang benar-benar manjur. sehingga kita sebagai masyarakat sebaiknya lebih lebih dan lebih lagi dala mematuhi protokol. didalam topik ini juga sudah disebutkan mengenai cara pencegahan terhadap wabah covid seperti mencuci tangan selama 20 detik, menggunakan handsanitizer, dan tidak bersentuhan dengan orang lain. good job kak atas informasinya hehhe, stay safe :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SELF CARE EDUCATION

Konsep Self-Care Bisa Berbahaya!! Hah kok bisa??

Metode Self-care Yang Cocok Dilakukan Dalam Kegiatan Sehari-hari